Acer Aspire 5920G-602G25Mn, Laptop Kelas Atas Harga Murah

29 Aug

Acer Aspire 5920G-602G25Mn, Laptop Kelas Atas Harga Murah

Salah satu hal pokok kesuksesan Acer jadi pemain paling utama di pasar notebook Indonesia yaitu kekuatannya mendatangkan product dengan perform paling depan serta harga terjangkau. Hal semacam ini kembali mereka tunjukkan lewat Acer Aspire 5920G-602G25Mn — satu notebook 15, 4” yang demikian bertenaga serta sarat sarana multimedia handal.

Memakai kartu grafis kelas menengah GeForce 8600M GT, kekuatan 3D notebook ini nampak diatas kompetitornya. Nilai 3529 untuk 3DMark 2006 telah memberikan indikasi kekuatan Aspire 5920G dalam menggerakkan game-game terkini dengan resolusi serta frame rate mencukupi. Notebook ini tidak bermasalah untuk menggerakkan aplikasi berat yang lain karena pemakaian processor Intel Core 2 Duo T7500 (processor nomor dua paling baik di deretan processor Intel) serta memori DDR2 memiliki 2GB.

Banyak koleksi lagu serta film? Janganlah cemas, kemampuan harddisk sebesar 250GB semestinya bisa menaruh seluruh koleksi itu. Sarana beda yang pantas digaribawahi dari notebook ini yaitu pemakaian kartu Wi-Fi type n ; hanya satu dari 5 notebook multimedia yang kami uji kesempatan ini.

Mensupport rancangan notebook multimedia, Aspire dengan bobot 3, 21kg ini diperlengkapi dengan speaker berkelas. Hal semacam ini tercermin dari pemakaian subwoofer di bagian bawah, yang memperkaya dampak bass keseluruhannya. Terlebih notebook ini sudah menanamkan tehnologi Dolby Home Theater yang menghidangkan tata nada surround dalam 5. 1 kanal.

Sedang untuk kwalitas monitor, penilaian kami sedikit terdiri. Kami lihat ketajaman gambar yang memukau, hingga bisa menghadirkan setiap detil dengan baik. Tetapi warna-warni yang dibuat agak pucat, hingga warna biru pada HD video Into the Liquid merasa kurang maksimal.

Ketika diperlukan untuk kesibukan komputasi sesehari, kami tidak merasakan problem serius. Seperti notebook kelas 15, 4” beda, Aspire 5920G mempunyai ruang yang cukup luas untuk keyboard. Akhirnya ada tombol yang lengkap (termasuk juga tombol navigasi), dengan ukuran yang cukup besar (rata-rata 1, 8×1, 8 cm).

Sayangnya touchpad kurang responsif, hingga kami kurang lincah dalam menggerakkan cursor. Kami juga agak heran dengan peletakan port USB di bagian kiri yang demikian dekat dengan DVD Writer, hingga kala memakai flashdisk memiliki ukuran lebar, DVD Writer praktis tidak dapat di buka.

Seperti notebook seri Aspire yang lain, notebook ini memakai design ciri khas Acer yang dimaksud Gemstone. Sesungguhnya kami senangi dengan design melengkung serta warna hitam mengkilat ala Gemstone, namun design ini diperlukan seluruh notebook Acer seri Aspire ; termasuk juga harga notebook Acer Core i3 Rp. 5 juta-an. Jadi, design notebook ini kurang mencerminkan citra berkelas yang semestinya diusung notebook di kelasnya.

Lepas dari kesan generiknya, Acer 5920G-602G25Mn memberi banyak daya tarik yang susah ditampik. Performanya bagus (baik aplikasi standard ataupun gaming), serta diperlengkapi sarana multimedia yang handal. Yang lebih mengasyikkan, notebook ini di banderol dengan harga 1459, atau sama dengan Rp. 13, 3 juta (kurs Rp. 9100). Jadi seperti yang kami sebut diatas, notebook Acer pantas diambil bila Kamu inginkan notebook memiliki kwalitas dengan harga terjangkau.