Apa perbedaan antara Souvenir Perusahaan dan Souvenir Promosi?

11 Aug

Apa perbedaan antara Souvenir Perusahaan dan Souvenir Promosi?

Souvenir umumnya sering diidentikan dengan sebuah barang yang menjadi ciri khas atau kenang-kenangan dari beberapa tempat tertentu atau dalam sebuah perusahaan, sehingga tak heran jika dalam sebuah perusahaan terdapat dua macam jenis souvenir, yakni souvenir perusahaan dan souvenir promosi. Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai cinderamata atau kenangan dari sebuah perusahaan yang memberikannya, hanya saja yang menjadi perbedaan antara keduanya adalah sari segi subjek yang memilikinya atau orang yang mendapatkan souvenir tersebut.

Souvenir perusahaan merupakan sebuah benda yang berfungsi sebagai kenang-kenangan yang dimana benda ini hanya diberikan hanya didalam lingkungan kerja perusahaan saja, atau dalam artian tidak berlaku untuk diberikan keluar area perusahaan.Tentunya, souvenir ini memiliki tampilan yang sangat menarik dan harga yang cukup mahal dengan tujuan demi kesejahteraan seluruh karyawan yang bekerja didalam perusahaan tersebut.Wajar saja, hingga saat ini sudah banyak perusahaan yang banyak memberikan souvenir kepada karyawannya dengan tujuan sebagai cinderamata atau hiasan berupa benda berukuran kecil atau besar sebagai nilai tersendiri bagi beberapa karyawan yang telah mengukir sejarah selama bekerja diperusahaan tersebut selama bertahun-tahun. Souvenir perusahaan pun tidak selamanya diberikan kepada karyawan yang masih bekerja diperusahaan saja, karyawan yang telah resign atau mengundurkan diri untuk bekerja pun berhak mendapatkan sebuah souvenir yang berfungsi sebagai kenang-kenangan dari perusahaan tersebut.

Souvenir promosi merupakan benda atau cinderamata yang dimana diberikan khusus diarea luar perusahaan saja, atau dalam kata lain diberikan khusus kepada masyarakat umum. Tujuan dari diberikannya benda ini adalah untuk menarik perhatian banyak orang agar tertarik untuk membeli produk atau barang yang dibuat oleh sebuah perusahaan.Hal yang menjadi perbedaan lainnya antara souvenir promosi dan souvenir perusahaan adalah dari segi kualitas dan harga souvenir tersebut. Biasanya, souvenir promosi memiliki harga dan kualitas yang terbilang hampir sama dengan souvenir perusahaan dengan bertujuan untuk meningkatkan tingkat omset penjualan dari produk atau barang yang diproduksi oleh perusahaan yang dimaksud.