Asyiknya Diving di Pulau Pef

26 May

Asyiknya Diving di Pulau Pef

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan setiba sampai di Pulau Raja Ampat. Diving dan snorkeling memang merupakan aktivitas rutin yang tidak bisa dipisahkan jika Anda berkunjung ke Raja Ampat. Diving dan snorkeling seolah-olah menjadi kebutuhan utama bagi siapa saja yang berlibur ke Raja Ampat. Namun yang paling menarik adalah diving di Pulau Pef.

Alasan Memilih Diving di Pulau Ref
• Indahnya Pulau Pef
Pulau Pef berada pada 48 kilometer dari utara garis khatulistiwa. Tepatnya di tengah daerah Raja Ampat. Berbatasan dengan pulau Gam di bagian timur, Dampier Strait di bagian Utara, dan pulau Fam di bagian timurnya. Pulau ini sering dikunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara . Aktivitas yang sering terlihat di pulau ini adalah diving. Luas Pulau Pef tidak terlalu besar, namun keindahannya menawan hati bagi siapapun yang mengunjunginya. Jika Anda berkunjung ke Raja Ampat, jangan lupakan untuk diving di Pulau Pef. Pulau Pef ini terdiri dari jajaran pegunungan indah yang diselimuti rerimbunan hutan yang hijau segar. Selain itu, ditempat ini Anda bisa melihat teluk yang indah dengan pantai berpasir putih yang membentang luas. Pohon kelapa yang tumbuh menjulang tinggi, hutan bakau yang berjajar-jajar, danau-danau yang bersembunyi dan laguna yang menawan hati. Keindahannya bagaikan surga yang ada di bumi.

• Aktivitas Diving yang Mengasikkan
Di Pulau Pef, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti menyelam, berenang, menjelajah alam dan berfoto. Namun, ada satu hal yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan yaitu Diving di Pulau Pef. Airnya yang sangat jernih dan langit yang berwarna biru cerah membuat aktivitas diving Anda menyenangkan. Apalagi didukung dengan pemandangan yang begitu fantastis eloknya akan membuat diving Anda semakin mengasikkan. Dari permukaan air yang tenang terlihat jelas batu kapur dan karang dari dasar laut. Gerombolan ikan berlalu lalang menambah indahnya alam di bawah laut. Habitat-habitat ikan yang unik menjadikan aktivitas dibawah laut terlihat menyenangkan.

Terdapat banyak jenis flora dan fauna laut yang bisa Anda temukan di dasar laut. Sesekali Anda akan berpapasan dengan penghuni laut yang langka seperti hiu wobbegong, bamboo shark, bara kuda, dan manta rays. Anda juga dapat melihat kuda laut yang lucu. Selain itu, Anda juga bisa memotret keindahan yang ada dari bawah laut. Anda bisa berfoto selfie dengan para penghuni-penghuni laut.Sesekali Anda juga bisa mencoba diving pada malam hari untuk mendapatkan nuansa yang berbeda. Keberadaan gua kapur menambah deretan panjang yang indah ditempat ini. Berbagai cerita berhembus kencang mengenai sejarah gua kapur. Terlihat sebuah jejak telapak tangan raja yang membekas disalah satu tebing gua kapur.

Diving di Pulau Pef memang menjadi trend di kalangan pewisata Raja Ampat. Jika Anda menyukai hobi diving, tidak ada salahnya mencoba di tempat ini. Namun, pastikan Anda membawa kamera anti air untuk bisa mengambil gambar pada waktu melakukan diving.