Bagaimanakah Membuat Ide Dekorasi Natal Di Rumah

3 Aug

Bagaimanakah Membuat Ide Dekorasi Natal Di Rumah

Hari raya natal memang masih beberapa bulan lagi, namun tak ada salahnya bagi para umat nasrani untuk segera memikirkan ide dekorasi natal dirumah agar dihari yang sangat penting itu mereka dapat merasakan sensasi hari natal yang menyenangkan walaupun dirumah. Ide dekorasi rumah memang sangat banyak tergantung dari keinginan pemilik rumah itu sendiri. Ada yang menginginkan dekorasi yang minimalis namun indah ada juga yang menginginkan dekor yang mewah dengan meniru beberapa gaya rumah dinegara lain yang terlihat menarik dari kebanyakan rumah di Indonesia. Merayakan hari besar seperti natal bersama dengan keluarga dirumah memang menjadi suatu moment yang sangat special. Untuk itu anda wajib memikirkan dekor bagaimanakah yang cocok dan tepat untuk merayakan natal nantinya.

Terlebih dahulu anda mulai dari sekarang untuk menyiapkan beberapa pernak pernik khas hari Natal, atau anda bisa juga membuatnya sendiri dirumah bersama dengan keluarga anda. Ide dekorasi natal dirumah bisa anda kresikan sendiri dengan berbagai pernak pernik natal yang tersedia. Yang wajib ada dihari natal sebagai hiasan khas natal adalah pohon natal, nah pohon natal juga bisa anda kreasikan sendiri dengan beberapa hiasan yang dapat dibuat dengan tangan kreatif anda seperti:

  • gantungan boneka salju yang terbuat dari bekas tutup botol
  • Membuat beragam lampu lampu hias yang lucu untuk digantungkan pada pohon natal dan terbuat dari bekas kaset cd
  • Membuat gantungan dari kancing baju yang beragam

Yang tak kalah penting yaitu anda mendekor ruangan dengan warna warna khas hari natal,  yaitu bisa dengan mengganti warna tirai rumah anda seperti gold atau pun merah. Memberi beberapa pohon natal disetiap ruang rumah. Ide dekorasi natal dirumah yang lainnya yaitu dengan memasang ornamen boneka salju, kemudian bantal kursi diruang tamu diganti dengan sarung bantal yang berbau khas hari natal yaitu dengan warna yang sesuai dengan tema natal. Hiaslah pintu rumah anda dengan menggunakan daun natal, bisa juga menghias beberapa lampu gantung anda dengan daun natal. Pasangi beberapa lonceng hias disudut ruang rumah anda yang disatukan dengan hiasan daun  natal.