Cara Pasang Filter dari Kontraktor Kolam Renang

22 May

Cara Pasang Filter dari Kontraktor Kolam Renang

Pada perawatan kolam renang, terdapat yang namnya sistem perawatn air dimana terdapat satu atau beberapa alat penyaring atau lebih dikenal dengan istilah filter. Tipe filter kolam sendiri ada beberapa jenis yang di golongkan menjadi tiga dilihat dari bahan utamanya yaitu Sand, Diatomaceous Earth (DE) dan Catridge. Ketika Anda sudah berkonsultasi dengan kontraktor kolam renang di bogor. tentang tipe apa yang dipilih saat di kolam. Saat sudah, pastikan juga sudah terinstal dengan baik dan benar agar memudahkan pengoperasian, perawatan atau perbaikan dan Anda juga harus tahu cara penggunaan tentunya.

Jika Anda tidak menggunakan jasa kontraktor kolam renang Anda juga bisa mencoba memasangnya. Seperti tipe Sand, jangan lupa siapkan pasir sesuai tipe (jika belum ada)  lalu pasang dan hubungkan setelah pompa. Secara otomatis air kolam renang akan masuk melalui daya hisap pompa ke arah filter dan dari filter disaring dengan memanfaatkan daya dorong pompa mellaui media filter yaitu pasir (Sand) lalu diarahkan kembai ke kolam renang. Posisi pemasangan filter kolam renang disarankan tidak lebih dari 72 inchi dari permukaan kolam renang dan letakkan berdampingan dengan pompa sehingga daya dorong pompa maksimal masuk ke filter serta akan memudahkan akses saat perawatn kolam renang.

Sebelum Anda menghungkan filter ke sistem sirkulasi lainnya yang mungkin di pasang oleh kontraktor kolam renang jangan lupa untuk merakit filter.