Contoh Alat Medis di Ruang Operasi

23 Aug

Contoh Alat Medis di Ruang Operasi

Alat medis di Ruang Operasi sebuah rumah sakit tentu ada banyak sekali macam dan jenisnya. Namun setidaknya ada beberapa yang cukup vital bagi operasional kelangsungan ruang operasi tersebut. Apa sajakah itu ?

Pada kesempatan ini, penulis ingin mencoba untuk mengajak para pembaca sekalian untuk mengetahui beberapa peralatan medis penting yang berada di ruang operasi rumah sakit.

Contoh Alat Medis di Ruang Operasi

Ruang Operasi yang dimaksud dalam ulasan ini adalah ruang operasi standar yang ada di rumah sakit umum. Bukan khusus seperti untuk kebidanan, klinik bedah umum kecil, dan lain sebagainya. Berikut beberapa macam alat medis yang ada.

1. Mesin Anestesi

Mesin Anestesi adalah instrument medis yang terdiri dari berbagai macam peralatan yang berfungsi untuk membuat pasien tidak sadar atau membius pasien saat akan dioperasi. Namun mesin ini bukanlah mesin bius biasa. Alat ini dirancang dengan sistem yang luar biasa, hingga mampu melakukan pembiusan dengan halus dan terkontrol semua parameter – perameter kesehatan pasien. Alat ini biasanya berada dalam ruangan operasi besar.

2. Lampu Operasi

Untuk melakukan pembedahan, dokter haruslah dipasikan dapat melihat dengan sangat jelas dan terang bagian – bagian yang akan dikerjakan. Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah lampu untuk penerangan. Inilah fungsi lampu operasi. Namun lampu operasi tidak sama dengan lampu yang lainnya. Lampu ini memiliki desain khusus dan juga jenis lampu yang hkusus untuk lampu operasi. Jangan tanya harganya, karena pasti mahal. Kalau anda ingin tahu, silahkan kunjungi toko alat kesehatan yang jual Lampu Operasi dengan berbagai macam jenis.

3. Meja Operasi

Meja Operasi sama pentingnya dengan Lampu Operasi. Meja Operasi berfungsi untuk meletakkan pasien saat menjalani operasi. Sama halnya dengan lampu operasi. Meja Operasi juga memiliki desain khusus yang berorientasi pada kemudahan penggunaan, pergerakan posisi pasien dan juga fleksibilitas serta fitur yang mendukung jalannya proses operasi sehingga berjalan dengan lancar.

Tentunya masih ada berbagai macam alat – alat medis di ruang operasi yang lain yang belum kita ketahui pada kesempatan ini. Namun tiga jenis tersebut merupakan alat yang cukup vital dan wajib ada di ruangan operasi rumah sakit. Semoga pembaharan tentangĀ alat medis di ruang operasi bisa menambah wawasan kita. Apakah anda membutuhkan informasi harga alat – alat tersebut ?

Anda bisa kunjungi www.gloryamedica.com, website resmi distributor alat kesehatan terlengkap dan terpercaya di Indonesia.