Dampak menggunakan Kacamata Minus Setiap Hari

10 Aug

Dampak menggunakan Kacamata Minus Setiap Hari

Mata minus atau rabun jauh atau yang biasa disebut dengan miopia dalam dunia medis ialah suatu kondisi mata dimana mata tidak lagi mampu dalam melihat suatu objek secara jelas dalam  jarak yang jauh namun akan tetap bisa  melihat secara normal dalam jarak yang dekat. Maka dari itu bagi penderita  harus menggunakan kacamata minus untuk membantu penglihatannya.

Penggunaan kacamata minus pada bagi penderitanya setiap hari tidak akan mampu dalam mengurangi minus mata yang ada, namun akan membantu dalam memperlambat peningkatan atau tidak an memperburuk minus yang sudah ada. Kondisi tersebut terjadi dikarenakan dengan adanya penggunaan kacamata minus yang sesuai takaran, karena itu otot mata tidak akan mudah lelah serta tidak akan menambah beban kerja mata itu sendiri, saat sedang melakukan refraksi, sehingga tidak akan menambah risiko terjadinya peningkatan minus yang bisa datang kapan saja.

Terdapat hal-hal yang untuk anda yang memakai frame kacamata minus yakni jangan terlalu lama didepan layar elektronik serta berilah jarak yang supaya tidak terlalu dekat. Usahakan saat membaca untuk selalu pada tempat yang pencahayaannya lebih terang. Lindungi mata anda dari paparan sinar matahari secara yang secara langsung. Konsumsilah makanan yang sehat, terlebih yanag kaya akan vitamin A, omega 3 untuk  kesehatan mata anda.

Yang terakhir selalu memakai ukuran kacamata minus atau soflens yang sesuai dengan kondisi mata anda