Daun Bidara Sebagai Bahan Untuk Memperwangi Mayat

daun bidara 9 Jun

Daun Bidara Sebagai Bahan Untuk Memperwangi Mayat

daun bidara

Daun bidara yang sangat terkenal kaya akan manfaat dan khasiat sebagai bahan pengobatan dan penyegahan penyakit. Kata jual daun bidara, Daun bidara pada dasarnya dapat di manfaat kan sebagai bahan untuk memandikan mayat. Orang yang mati pada jaman nabi muhamad dianjurkan untuk memandikanya dengan campuran daun bidara. Itu karena campuran dari daun bidara dapat mengharumkan mayat tersebut. Daun bidara sebagai pengobatan atau pencegahan penyakit merupakan salah satu manfaat dari daun bidara. Sebagai pengobatan atau penyegahan tekanan darah tinggi misalnya selain itu dapat juga mengobati diabetes, baik diabetes apa saja jenisnya. Bisul dan ambeien pun juga dapat di sembuhan dengan menggunakan daun bidara.

Daun bidara biasanya banyak di temukan di daerah yang kering, karena bidara berasal dari daerah asia timur dan sekarang telah tersebar di wilayah indonesia. Pohon bidara mempunyai ciri ciri sebagai berikut Salah satu ciri ciri dari bidara adalah Bunga pada pohon bidara mempunyai bulu bulu halus dan saat mekar bunga bidara mengelurkan bau yang wangi dan sedap, bunga bidara biasanya mekar pada bulan juni Agustus dan buah pohon bidara biasanya berbuah dan masak pada bulan September Desember saat masak buah akan berteksture lembek pada daging buah dan mempunyai rasa yang masam atau kecut. Pada saat buah masih muda buah memiliki teksture yang keras dan berbentuk bulat dan warnanya hijau pekat. Pernah mencoba buah bidara?

Sedangkan pada bidara seperti pohon pada umum nya mempunyai daun, batang, akar bunga dan daun. Pada poon bidara yang paling banyak mengeluarkan fungsinya adalah pada daun bidara itu sendiri. Daun bidara memiliki bentuk yang bundar dan ukuranya kecil. Daun bidara dapat di keringkan lalu setelah itu di rebus dan di jadikan obat atau teh herbal. Batang pada pohon bidara biasanya mempunyai duri duri keci pada batang batang atau ranting rantingnya.