Ide Desain Taman Depan Rumah Sempit

1 May

Ide Desain Taman Depan Rumah Sempit

Ide Desain Taman Depan Rumah Sempit

Bagi anda yang memiliki lahan rumah cukup terbatas, seringkali membuat anda terpaksa memakai area terbuka untuk dijadikan ruang tambahan seperti garasi atau ruang tamu luar.

Hal ini akan menghalangi anda untuk memiliki sebuah taman cantik di depan rumah, namun masih ada cara untuk mewujudkan sebuah taman pada hunian anda.

Referensi desain taman depan rumah yang akan kita ulas ini bisa diwujudkan pada hunian anda meski lahan hanya terbatas.

Gunakan media pot

Cara pertama adalah dengan menggunakan pot sebagai media tanamnya, kombinasikan berbagai ukuran dan bentuk pot agar taman bisa terlihat lebih unik.

Pakai rak tanaman

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan memakai rak untuk menyusun tanaman ukuran kecil, gunakan rak secara vertikal yang tidak akan memakan banyak lahan pada area taman yang sudah sempit tersebut.

Pakai gaya tanam rambat

Anda bisa menggunakan tanaman rambat yang bisa tumbuh dengan mudah pada dinding hallaman depan rumah, dengan memakai gaya ini maka anda tidak perlu menggunakan lahan di bawah sebagai media tanam.

Buat pot kustom

Tampilan taman depan rumah juga akan semakin cantik dengan pot kustom, tata dengan rapi pot kustom berukuran mini sehingga taman bisa terlihat artistik.

Buat taman mini dengan pot

Ide lain yang bisa anda contoh adalah membuat sebuah taman mini pada bagian depan rumah menggunakan media pot.

Sebagai pemanis, anda bisa membuat sebuah kolam kecil dan meletakkan beberapa pot mini tersebut di sekliling kolam.

Dengan beberapa ide diatas, bukan menjadi alasan lagi jika anda tidak bisa memiliki sebuah taman cantik pada bagian depan rumah karena lahan yang terbatas, anda juga dapat menyewa jasa tukang taman minimalis yang memang sudah ahli menata taman pada area sempit, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *