3 Kegiatan Wisata di Pangalengan Bandung

12 Jul

3 Kegiatan Wisata di Pangalengan Bandung

Pangalengan merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung. Bentang alam nya yang indah serta hasil pertanian yang baik membuat pangalengan dikenal. Tak hanya itu pangalengan juga meyimpan potensi wisata alam yang sangat baik. Terlebih pangalengan merupakan salah satu area perkebunan the serta meyimpan sumber daya air panas yang kini di manfaatkan untuk sumber energi pembangkit listrik panas bumi.

Ada beberapa kegiatan wisata yang bisa anda lakukan di pangalengan. Berikut adalah list nya :

  1. Wisata Rafting Pangalengan.

Anda bisa melakukan kegiatan rafting pangalengan yang cukup populer ini. Rafting pangalengan di mulai dari situ cileunca. Jeram yang di tempuh sekitar 3 Km dengan melewati perkebunan. Kegiatan wisata yang termasuk dalam kategori olahraga ini bisa membuat anda semakin fresh. Biaya rafting pangalengan cukup terjangkau yakni 150.000,-/orang.

  1. Tea Walk di kebun the Malabar.

Yang kedua anda bisa menikmati suasana perkebunan teh. Aktifitas ini bisa dilakukan pada pagi hari atau sore hari. Disaat matahari tidak terik. Namun ketika anda melakukan ‘tea walk’ pada pagi hari, anda juga dapat melihat para pemetik teh mengambil pucuk daun dari pohonnya. Yang paling menyenangkan akftifitas ini tidak dipungut biaya alias GRATIS.  Tentu akan menjadikan liburan anda murah meriah.

  1. Menikmati wisata pemandian air panas.

Yang ketiga anda dapat juga menikmati pemandian air panas. Anda dapat berkunjung ke cibolang. Cukup membayar Rp. 10.000,-, anda sudah bisa menikmati kolam air panas di pangalengan.  Ada juga fasilitas kolam rendam, namun anda diharuskan mengeluarkan biaya tambahan Rp. 10.000,-/orang.

 

Demikian ulasan mengenai kegiatan wisata di pangalengan.  Oleh karena itu anda bisa menjadikan pangalengan sebagai destinasi wisata. Tentu anda akan terbayar oleh keindahan alam pangalengan.