Kiat Menciptakan Desain Bangunan yang Classic

13 May

Kiat Menciptakan Desain Bangunan yang Classic

Bangun rumah classic merupakan rancangan bentuk rumah yang mengikuti gaya bangunan Yunani kuno, namun seiring dengan berjalannya waktu, desain classic dipadukan dengan gaya modernisasi. Model rumah classic banyak dijumpai di Benua Eropa serta dinilai memiliki nilai budaya yang tidak hanya kuat, tetapi juga kental, karena memiliki ciri khas bangunan kokoh dan ornament ukiran yang rumit. Untuk itu anda harus menggunakan jasa kontraktor rumah yang sesuai dengan kriteria anda.

Jika mengidamkan rumah bergaya classic sebagai hunian idaman, Anda dapat mensiasati dengan memunculkan kesan classic untuk bagian interior, eksterior maupun warna cat pada rumah. Langsung saja, berikut beberapa kiat untuk menciptakan desain bangunan yang classic pada rumah :

 

Perhatikan Ukuran Rumah

Sebenarnya, rumah classic dapat dibangun diberbagai ukuran lahan, baik itu kecil, sedang ataupun besar. Meskipun lahan yang Anda gunakan berukuran kecil, bangunan classic dapat dipadukan dengan model rumah minimalis, sehingga meskipun tampilan desain rumah tampak sederhana namun memiliki sentuhan unik dan menarik dengan kokohnya bangunan yang menjulang tinggi.

Karena rumah classic sangat identik dengan arsitektur bangunan istana pada zaman sejarah kerajaan Yunani kuno.

 

Warna Cat Rumah

Perlu Anda ketahui, jenis warna yang cocok dipadukan dengan kesan bangun rumah classic adalah putih, krem, gading dan cokelat, namun Anda dapat memunculkan nuansa warna emas untuk tampilan lebih mewah. Utamanya rumah classic lebih menonjolkan warna kalem dibanding warna cerah.

 

Interior dan Perabot Rumah

Biasanya saat membangun rumah classic akan didesain dengan pola simetris juga kotak-kotak yang berbentuk geometris, memiliki bentuk kusen maupun daun pintu yang sederhana namun dipenuhi dengan langit-langit gantung dari gypsum pada ruangan. Untuk tangga, Anda dapat membuat bentuk setengah melingkar, dengan pegangan berupa besi berulir.

Dalam memilih perabotan, seperti meja ataupun kursi, pilihlah model yang memunculkan kesan klasik, juga dari bahan yang masih original.

 

Pagar Rumah

Pada bangun rumah classic, pagar dapat memunculkan desain gaya masa lalu, dengan menggunakan bahan besi tempa disertai ukiran-ukiran tertentu. Untuk aplikasi lain pada sentuhan classic, dapat dituangkan melalui kreasi dan imajinasi Anda. Sehingga saat membangun rumah classic dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *