Mebel Jepara untuk Beragam Kebutuhan Mebel dan Dekorasi

29 Oct

Mebel Jepara untuk Beragam Kebutuhan Mebel dan Dekorasi

Mebel Jepara untuk Beragam Kebutuhan Mebel dan Dekorasi

Setiap Anda yang telah berhasil membangun atau membeli rumah baru, pastinya Anda akan segera memikirkan berbagai macam kebutuhan lainnya. Mulai dari perabotan dapur, makan dan tentunya kebutuhan terhadap mebel seperti; meja, kursi, kamar tidur, almari dan sebagainya. Karena saat beraktivitas di dalam rumah tentu tak lepas dari keberadaan mebel itu sendiri. Saat ini telah banyak bermunculan toko mebel yang menjual beragam jenis mebel. Biasanya yang membedakan toko satu dan lainnya selain di harga adalah konsep mebel yang dijual. Ada toko yang menjual mebel yang modern seperti spring bed dan sofa, namun ada juga toko yang menjual mebel tradisional seperti mebel khas yang memiliki banyak motif dan ukiran seperti mebel bali atau mebel jepara. Perbedaan antara mebel modern dengan tradisional biasanya pada bahan baku yang digunakan. Biasanya mebel tradisional dikenal lebih awet dan tahan lama karena memakai bahan baku yang lebih berkualitas selain itu, proses pembuatannya sebagian besar masih menggunakan tangan.

Selain rumah, mungkin bagi Anda yang membuka usaha tentu juga membutuhkan mebel. Apalagi jika Anda membuka usaha di bidang makanan, karena banyak membutuhkan mebel seperti meja dan kursi. Biasanya mebel juga menyesuaikan konsep desain bangunan atau ruangan itu sendiri. Dalam hal ini, Anda bisa menentukan apakah akan menggunakan meja makan yang lebar atau memakai meja makan minimalis. Dan jika Anda membuka usaha makanan khas seperti jawa, sudah tentu akan memilih mebel dengan konsep yang sama pula agar semakin menguatkan unsur ciriĀ  khas tersendiri.

 

Selain mebel, Jepara juga dikenal dengan ukirannya yang unik dan khas. Seperti yang sering dijumpai pada patung, relief, genting, perabotan atau perhiasan rumah, dan gebyok. Hal ini menandakan bahwa ukiran konsep Jepara dapat digunakan dan diterapkan pada berbagai benda untuk menambah nilai keindahan benda itu sendiri. Selain itu, mebel dan ukiran khas Jepara juga bisa digunakan sebagai konsep dekorasi sebuah panggung pementasan, dekorasi pernikahan, dan lain sebagainya