Mengenal Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan Kulit Wajah

21 Sep

Mengenal Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan Kulit Wajah

Mengenal manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan sebenarnya bukan menjadi hal baru bagi wanita. Buah dengan bentuk kecil lonjong berwarna hijau ini memiliki cita rasa asam yang khas. Banyak orang yang menjadikan belimbing wuluh sebagai bahan pembuat sambal yang menyegarkan. Dibalik rasanya yang segar, belimbing wuluh ternyata mengandung vitamin A, zat besi, vitamin C, vitamin B1. Protein dan fosfor. Karena kandungan vitamin tersebut, buah belimbing dapat pula digunakan sebagai bahan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Bagi mereka yang memiliki masalah pada kulit wajah, belimbing wuluhlah solusinya.

Selain mengandung vitamin A, zat besi, vitamin C, vitamin B1, protein dan fosfor, belimbung wuluh juga mengandung anti bakteri alami. Antibakteri inilah yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat yang tumbuh pada area wajah. Selain dapat digunakan sebagai penangkal jerawat, manfaat belimbing wuluh yang lain adalah dapat mengurangi ukuran pori-pori kulit wajah. Pori-pori kulit yang lebar dapat membuat wajah terlihat berkeriput. Jerawat dapat mudah tumbuh pada wajah dengan ukuran pori-pori yang besar. Tidak hanya itu, manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan yang lainnya adalah mampu menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah, belimbing wuluh tersebut nantinya dihancurkan terlebih dahulu dan gunakan belimbing wuluh halus tersebut sebagai masker wajah. Penggunaan masker wajah yang terbuat dari belimbing wuluh dapat membuat komede hilang tanpa bekas.

Disamping itu, manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan yang lain adalah dapat digunakan sebagai bahan alami mencerahkan kulit wajah. Hal tersebut dapat terjadi akibat kandungan vitamin A dan vitamin C yang terkandung di dalam belimbing wuluh. Vitamin A dan vitamin C merupakan vitamin antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dengan baik. Kulit wajah akan terlindungi dari sinar ultraviolet yang merugikan dan wajah dapat terlihat cerah alami. Agar proses pencerahan wajah berjalan dengan baik, pada saat menggunakan belimbing wuluh sebaiknya pengguna tidak berinteraksi langsung dengan sinar matahari. Dengan begitu, kulit akan terlihat cerah dalam waktu yang singkat.