Obat Asam Urat dengan Petai

28 Aug

Obat Asam Urat dengan Petai

Obat Asam Urat dengan Petai

Obat Asam Urat dengan Petai – Gout arthritis atau biasa dikenal dengan asam urat adalah salah satu penyakit yang mempengaruhi persendian tubuh. Dimana, kondisi ini terjadi akibat penumpukan asam urat yang dihasilkan dari metabolisme zat purin tinggi dalam tubuh. Sehingga penumpukan tersebut asam urat akan menggumpal dan mengkristal di sendi dan tulang.

Obat Asam Urat dengan Petai

Asam urat ini dapat menyerang sendi kecil serta sendi besar dan tidak jarang ditemukan benjolan seperti daging yang muncul di permukan kulit sekitar sendi yang sakit. Tentunya pada penyakit asam urat, selain menghilangkan nyeri anda juga perlu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Karena itu, pengobatan untuk menurunkan asam urat sangat diperlukan untuk mencegah komplikasi yang cukup berbahaya bahkan mematikan. Salah satu solusi pengobatan asam urat adalah dengan petai. Lalu bagaimana khasiat petai untuk asam urat? simak penjelasannya dibawah ini :

Khasiat Petai Untuk Mengatasi Asam Urat

Petai atau lamtoro adalah salah satu tanaman yang berasal dari Meksiko dan Amerika tengah. Selain menghasilkan aroma sedap petai seringkali dijadikan sebagai tambahan ke dalam bumbu masakan. Disamping itu, selain mempunyai banyak khasiat petai menjadi alternatif untuk pengobatan bebagai penyakit, salah satunya asam urat.

Hal ini nyatanya terdengar sangat aneh, sebab biasanya petai menjadi salah satu jenis makanan yang dipantang bagi penderita asam urat. Namun, hal itu tidaklah tepat. Petai yang digunakan sebagai pengobatan asam urat adalah kulit petai dengan membuatnya sebagai ramuan untuk diminum.

Penderita cukup meminum air rebusan kulit petai sekitar 4 sampai 7 hari secara teratur. Untuk memanfaatkannya sebagai obat asam urat, pastikan anda memilih petai yang masih segar untuk mendapat kulit dengan kandungan yang maksimal. Kulit petai bisa dikonsumsi dengan merebus kulitnya setelah itu di ambil air rebusannya. Jika sudah siap, air rebusan tadi diminum selagi hangat dan konsumsi secara rutin.

Nah, itulah informasi seputar kesehatan mengenai Obat Asam Urat dengan Petai. Semoga postingan yang di sajikan kali ini bermanfaat untuk anda semua.

Sumber : www.beritaharianmu.com/obat-herbal-asam-urat/