Obat Batu Ginjal dengan Apel Hijau

23 Sep

Obat Batu Ginjal dengan Apel Hijau

Obat Batu Ginjal dengan Apel Hijau

Obat Batu Ginjal dengan Apel Hijau – Apel merupakan jenis buah -buahhan yang dihasilkan dari pohon apel, kebanyakan buah apel memiliki kulit berwarna merah jika buah telah masak. Namun buah apel juga ada yang memiliki warna hijau dan kuning. Kulitnya yang lembek dan daging buah yang keras buah ini juga memiliki beberapa biji yang berada didalamnya. Buah apel mengandung banyak vitamin dan serat yang baik untuk tubuh. Maka tidak heran sangat banyak orang yang menyukai buah ini.

Obat Batu Ginjal dengan Apel Hijau

Beberapa kandungan yang terdapat pada apel diantaranya adalah vitamin A, B dan C serta zat mineral diantaranya klor, zat besi, fosfor, belerang, kalsium, magnesium, silicon, natrium, dan juga pottasium. Vitamin a dari buah apel lebih besar 50% dibandingkan yang berada didalam buah jeruk. hal ini membuat apel sangat cocok utnuk menjaga kesehatan mata. Tidak hanya itu tenyata buah apel juga dapat mermanfaat untuk menghancurkan batu ginjal.

Salah satu buah apel yang sering di manfaatkan untuk menghancurkan batu ginjal adalah buah apel hijau. Buah apel hijau merupakan makanan yang mengandung antioksidan terbaik yang dapat menghancurkan batu ginjal. Mengkonsumsi buah aopel dengan olah menjadi jus tanpa di tambah dengan pemanis akan sangat bermanfaat untuk mencegah pembentukan batu didalam ginjal. Apel memiliki kandungan sitrat yang mampu mengurangi keasaam urin dan mengurangi risiko pembentukan batu ginjal.

Penyakit batu ginjal ini dapat terjadi pada siapa saja, biasanya penyakit inis ering terjadi pada mereka yang mempunyai pola hidup tidak sehat. Penyakit batu ginjal dapat di picu oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya asupan air. Banyak orang diantara kirta yang kurang memperhatikan asupan air yang harus mereka konsumsi dalam setiap harinya, tubuh manusia membutuhkan sekitar 60% air untuk melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari. Untuk itu perlu anda ketahui minum merupakan salah satu hal yang penting untuk mencegah terjadinya berbagai macam hal buruk yang terjadi pada tubuh yang disebabkan oleh kurangnya pasukan air minum.

  • Demam dan menggigil saat infeksi terjadi.
  • Sering buang air kecil.
  • Nyeri pada saat buang air kecil.
  • Urin berwarna pink, merah atau coklat.
  • Mual dan muntah.
  • Nyeri yang menyebar ke bagian bawah tubuh dan pangkal paha.
  • Nyeri yang parah pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul.

Batu ginjal akan membuat saluran kemis atau saluran untuk membuang air seni tersumbat, maka anda akn mengalami kesusahan dalammelakukan buang air kecil. Juga akan timbukl rasa nyeri yang sebabkan oleh batu yang kemungkinan sudah berada didalam saluran kemih. Jika hal ini terjadi, maka tidak menutup kemungkinan anda akan mengalami kencing darah yang sangat menyakitkan.

Kandungan antioksidan seperti vitamin A dan C didalam buah apel ini mampu melarutkan batu ginjal secara alami. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah apel dengan di olah menjadi jus atau bisa juga mengkonsumsi sari cuka apel agar anda tidak bosan dengan jus apel, tetapi hindari pemakaian gula terlalu banyak karena akan berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh anda.

Itulah sedikit penjelasan tentang manfaat buah apel untuk mengatasi masalah batu ginjal yang banyak dialami oleh setiap orang. Menjaga asupan air minum dan menghindari minuman serta makanan yang dapat memicu terbentuknya batu didalam ginjal merupakan langkah awal yang bisa anda lakukan untuk menghindari dan mengurangi risiko terbentuknya batu ginjal.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/tanaman-obat-penghancur-batu-ginjal/