Obat Luka Bakar dengan Daun Pare

8 Dec

Obat Luka Bakar dengan Daun Pare

Obat Luka Bakar dengan Daun Pare

Obat Luka Bakar dengan Daun Pare –¬†Luka bakar yang membekas di kulit memang salah satu faktor seseorang menjadi tidak percaya diri. Karena, jika memiliki tubuh indah namun ada luka bakar menyertai maka pasti Anda kurang percaya diri bukan.

Obat Luka Bakar dengan Daun Pare

Apalagi jika letak luka bakar itu di area yang tidak dapat tertutupi. Seperti di bagian tangan, kaki, dan wajah tentunya. Itulah salah satu penyebab seseorang menjadi kurang percaya diri di depan umum.

Banyak dari sebagian orang lebih baik menghindar dari muka umum, dan faktor penyebabnya ialah luka bakar. Sehingga orang-orang ini lebih baik bersembunyi dari pada harus menampakkan dirinya di muka umum.

Setiap orang memang menginginkan tampil cantik di muka umum, api apa daya jika kecantikan itu memudar akibat adanya luka bakar. Apalagi di bagian wajah, noda kecil saja sudah menghawatirkan apalagi noda besar seperti bekas luka bakar.

Untuk itu, segera lakukan terapi pengobatan untuk menghilangkan luka bakar Anda. Sekaligus menghilangkan kekesalan Anda karena tidak bisa tampil percaya diri karena luka bakar tersebut.

Jika melakukan cara medis, tentunya bukan hal sepele karena kita harus merogoh kocek yang lumayan. Maka dari itu, cobalah terapi pengobatan luka bakar dengan cara alami. Yaitu dengan menggunakan bahan alami daun pare.

Pare merupakan salah satu jenis makanan dengan rasa pahit. Akan tetapi, dibalik rasa pahitnya pare menyimpan berbagai khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya, daun pare bisa digunakan untuk menyamarkan kulit akibat dari luka bakar.

Caranya cukup mudah, lakukan cara berikut:

  • Siapkan beberapa lemabar daun pare segar
  • Cuci bersih daun pare
  • Lalu tumbuk dan haluskan daun pare
  • Tambahkan air panas lalun peras
  • Ambil air hasil perasan pare dan campurkan dengan tepung beras
  • Aduk keduanya hingga membentuk lotion
  • Oleskan pada luka secara merata
  • Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan merode ini secara rutin.

Itulah sekilas artikel tentang cara pembuatan ramuan herbal dari bahan dasar daun pare untuk mengobati luka bakar. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.beritaharianmu.com/obat-luka-bakar-dari-kulit-buah-kelengkeng/