Obat Maag Kronis dengan Jeruk Nipis

20 Nov

Obat Maag Kronis dengan Jeruk Nipis

Obat Maag Kronis dengan Jeruk Nipis

Obat Maag Kronis dengan Jeruk Nipis – Sakit maag merupakan salah satu jenis kondisi yang sering dianggap sebagai penyakit umum dan biasanya memang tidak menimbulkan gejala yang lebih buruk. Namun, jika penyakit maag tidak mendapatkan penanganan yang tepat. Maka, kondisi ini akan menyebabkan terjadinya maag kronis.

Obat Maag Kronis dengan Jeruk Nipis

Dimana seseorang yang mengalami maag kronis akan merasakan gejala seperti : Sakit Perut Atas, Lemah, berat badan menurun, perut terasa kembung, mual dan muntah, serta sering sendawa. Salah satu jenis pengobatan alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi maag kronis adalah dengan menggunakan jeruk nipis.

Jeruk nipis atau yang memiliki nama latin Citrus aurantifolia merupakan salah satu jenis tanaman yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Meskipun buah dari tanaman ini mempunyai rasa yang cukup pahit, asam dan sedikit dingin, tetepi manfaatnya untuk pengobatan sangat baik terutama untuk masalah lambung seperti maag kronis.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa jeruk nipis hanya akan menimbulkan bahaya jika dikonsumsi oleh penderita maag. Dengan alasan zat asam yang ada di dalam jeruk nipis menjadi pemicu peningkatan produksi asam lambung. Padahal, meskipun jeruk nipis ini memiliki rasa asam, ketika masuk ke dalam lambung akan menjadi alkali. Sehingga jeruk nipis ini dapat membantu menetralkan dan menyeimbangkan kadar asam yang ada di dalam lambung.

Penelitian yang telah di lakukan di Brazil menyebutkan bahwa jeruk nipis adalah salah satu jenis buah yang mempunyai zat perangsang produksi lendir pada permukaan lambung. Lendir yang dihasilkan dari rangsangan yang timbulkan oleh air jeruk nipis dapat membentuk perlindungan pada dinding lambung. Sehingga kerusakan lambung bisa dihindari dengan menggunakan jeruk nipis.

Selain itu, kandungan zat antioksidan yang ada di dalam jeruk nipis juga mampu membentuk perlindungan yang dapat melindungi jaringan tubuh yang rusak. Sehingga dinding lambung yang mengalami kerusakan akibat penyakit maag bisa sembuh dengan cepat.

Berikut ini adalah cara penggunaan jeruk nipis untuk mengobati maag kronis :

1. Sediakan 1 buah jeruk nipis yang masih segar dan dengan kematangan yang cukup
2. Belah jeruk nipis menjadi 2 untuk diperas dan di ambil airnya
3. Setelah itu campurkan air perasan jeruk nipis dengan satu gelas air putih hangat
4. Kemudian minum air rebusan secararutin diusahakan setelah bangung tidur saat belum mengkonsumsi makanan apapun

Nah, itulah khasiat dan cara membuat ramuan dari jeruk nipis untuk mengobati penyakit maag kronis. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/obat-maag-kronis-dan-asam-lambung/