Obat Radang Tenggorokan dengan Daun Sirih

29 Sep

Obat Radang Tenggorokan dengan Daun Sirih

Obat Radang Tenggorokan dengan Daun Sirih – Siapa yang tidak kenal dengan jenis daun yang satu ini. Tentu saja semua orang mengetahui daun sirih. Karena daun yang satu ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan pengobatan.

Obat Radang Tenggorokan dengan Daun Sirih

Di Indonesia dauan sirih ini lebih identik dengan nenek-nenek dan kakek-kakek. Mengapa demikian? Karena mereka sering melakukan kegiatan nyirih, atau mengunyah daun sirih selama beberapa waktu. Mereka mempercayai kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, terutama kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Seiring perkembangan zaman, saat ini bukan hanya sesepuh saja yang menggunakan daun sirih untuk kesehatan. Tetapi, banyaknya hasil penelitian yang di lakukan oleh para ahli telah meyakinkan masyarakat akan khasiat daun siris untuk kesehatan dan pengobatan. Bahkan, saat ini sudah banyak perusahaan yang mengeluarkan produk herbal dengan menggunakan sirih sebagai bahan utamanya.

Salah satu khasiat daun sirih ini adalah untuk mengatasi masalah radang tenggorokan. Dimana di dalam daun sirih ini terdapat beberapa kandungan yang terbukti dapat mengurangi gejala radang tenggorokan bahkan hingga melegakan tenggorokan.

Bukan berarti untuk mengatasi radang tenggorokan anda harus mengunyah daun sirih mentah. Karena, kami yakin tidak semua orang suka nyirih. Bagi anda yang ingin melakukan pengobatan dengan daun sirih bisa coba beberapa cara salah satunya adalah dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirih secara rutin.

Mengkonsumsi air rebusan daun sirih juga tidak kalah bagus dengan nyirih. Hanya saja caranya lebih rumit karena anda harus membuat rebusan air sirih terlebih dahulu. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan informasi tentang cara pembuatan ramuan dari daun sirih.

Cara Membuat Ramuan dari Daun Sirih :

1. Sediakan 5-10 helai daun sirih yang masih segar
2. Cuci dengan air mengalir hingga benar-benar bersih
3. Rebus dengan 3 gelas air dan tunggu hingga air menidih atau tersisa 1 gelas
4. Kemudian saring air rebusan untuk memisahkan daun
5. Konsumsi air rebusan dalam keadaan hangat agar pengobatan bisa terasa lebih maksimal

Nah, itulah khasiat dan cara membuat ramuan daun sirih untuk mengatasi masalah radang tenggorokan. Selamat mencoba, semoga informasi yang telah kami berikan bisa bermanfaat untuk anda.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/obat-radang-tenggorokan-di-apotik-untuk-anak-dan-dewasa/