Obat Sakit Pinggang dengan Daun Landep

6 Dec

Obat Sakit Pinggang dengan Daun Landep

Obat Sakit Pinggang dengan Daun Landep

Obat Sakit Pinggang dengan Daun Landep –¬†Tanaman landep telah dipercaya khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Tumbuhan perdu yang memiliki bunga yang cantik ini telah dipercaya masyarakat untuk mengatasi sakit pinggang.

Obat Sakit Pinggang dengan Daun Landep

Bernama latin Barleria Cristata atau lebih dikenal dengan tanaman landep merupakan sejenis tumbuhan yang berasal dari afrika selatan dan Asia tropik dan Afrika Selatan. Tanaman perdu jenis ini dapat tumbuh di area kering dan mamapu bertahan meskipun dalam keadaan kekurangan air.

Tanaman landep sendiri memiliki nama panggilan yang beragam di setiap daerahnya. Mulai dari Landep jawa, landhep madura, jarong sunda, dan bunga landak sumatra. Untuk metode pengobatan, daun landep memiliki kandungan baik seperti saponin, tanin, kalsium dan flavonoid. Sedangkan dalam akarnya, mendangdung saponin, polifenol dan flavonoid.

Daun dari tanaman landep itu sendiri lebih dikenal luas memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya dapat mengatasi sakit pinggang. Untuk memanfaatkan daun landap untuk mengatasi sakit pinggang bisa dilakukan dengan cara seperti di bawah ini.

Cara mengolah daun landep menjadi ramuan untuk mengatasi sakit pinggang :

  • Siapkan daun landep dan kapur sirih secukupnya
  • Lalu cuci bersih daun landep dengan air mengalir
  • Setelah itu, tumbuh daun landep hingga menjadi halus
  • Lalu campurkan kapur sirih pada tumbukan yang sudah halus tersebut dan aduk hingga merata
  • Jika sudah, balurkan ramuan tersebut pada area yang terasa sakit.

Nah, itulah cara mengolah daun landep menjadi ramuan untuk mengatasi sakit pinggang. Dan bagi Anda yang pernah mengalami sakit pinggang ini, ada beberapa upaya pencegahan dari sakit pinggang tersebut dengan mengikuti tips-tips seperti berikut :

  • Bangkit dari kursi dan jangan berlama-lama dalam keadaan duduk
  • Jika ingin mengangkat barang usahakan berjongkok saat mengangkat barang bukan malah membungkuk
  • Rutin berjalan untuk meregangkan otot pinggang
  • Mengambil posisi duduk tegak saat duduk dan jangan lupa mengenakan penyangga
  • Dan ubahlah cara melatih otot perut, Anda bisa melakukan posisi plank atau dalam posisi push up namun tidak menurunkan tubuh, melainkah dengan menahan posisi unruk mengencangkan otot perut.

Itulah sekilas artikel tentang tanaman landep dan khasiat dari tanaman landep untuk metode pengobatan tanaman landep. Serta beberapa upaa pencegahan sakit pinggang. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.beritaharianmu.com/obat-sakit-pinggang/