Pagar Nusa Kediri Siap Melawan Malaysia

10 Jun

Pagar Nusa Kediri Siap Melawan Malaysia

Menurut keterangan lia ,purel yang menemani ipda ali dan temanya, pelaku mulai membuat gaduh setelah menegak minuman keras berupa vodka dan bir. Puncaknya ketika kasir meminta ketiganya segera membayar minumannya Sebesar 317 ribu rupiah.

Pelaku mengaku hanya mempunyai uang 100 ribu rupiah, sedangkan tiga Temannya tidak ada yang mau ikut membayar. Karena kesal dan pengaruh alkohol, ipda ali mengelurkan pistol dan menodongkan kearah lia. Mengetahui hal itu, tiga temanya lari meninggalkan ruangan.

Saat ipda ali lengah, lia segera lari keluar ruangan karoke, pelaku yang sudah kalap akhirnya mengobrak-abrik ruangan dan menembaki ke kaca tembok tembus mengenai kaca mobil miliknya sendiri. Dari lima tembakan, hanya tiga yang meletus.

Salanjutnya pelaku mendatangi kasir sambil terus meneteng pistolnya, disini pelaku kembali mengobrak-abrik etalase dan mesin hitung kasir. Kapolwil kediri kombes pol lalu suprapta, saat dikonfirmasi berita Kediri membenarkan adanya anggota polisi yang mengamuk ditempat hiburan. Kapolwil menjelaskan, ipda ali saat itu langsung diamankan dan kini mendekam di tahanan polres kediri untuk menjalani pemeriksaan provost.

Perguruan pencaksilat pagar nusa kediri, jawa timur, menyiapkan anggotanya menjadi pasukan suka rela ke malaysia. Dalam penggemblengan, para pendekar ini dibekali ilmu bela diri, tenaga dalam, dan kekebalan tubuh.

bertempat di padepokan watu gede, kediri, perguruan pencak silat pagar nusa yang didirikan oleh almarhum kh maksum jauhari, atau gus maksum pengasuh ponpes lirboyo, menyiapkan anggotanya untuk menjadi pasukan sukarela bila terjadi perang melawan malaysia dalam konflik ambalat.

Pada tahap awal, pagar nusa menggembleng sedikitnya 100 orang pendekar dari wilayah kediri dan nganjuk. Selain latihan belediri, anggota pencak silat pagar nusa ini juga diisi ilmu kekebalan tubuh dan tenaga dalam. Dalam latihan kemarin pagi, dipergakan beberapa orang kebal dengan bacokan senjata tajam.

Dalam latihan itu juga diperagakan tenaga dalam, dimana seorang yang diserang dari berbagai arah tak tersentuhkan sama sekali. Bahkan yang menyerang terpental terjatuh.

Menurut ketua pagar nusa kediri, abdul latif, tujuan dari pembekalan anggota pagar nusa untuk menyiapakan diri membantu tni bilamana terjadi perang melawan malaysia dalam sengketa ambalat. Selain ilmu beladiri dan kekebalan mereka nantinya juga akan dibekali wawasan kebangsaan.