Tim Akuntansi UPH Juara 2 Olimpiade Akuntasi di ‘Kesatuan Accounting Battle 2017’

24 Oct

Tim Akuntansi UPH Juara 2 Olimpiade Akuntasi di ‘Kesatuan Accounting Battle 2017’

Tim Akuntasi, Business School Universitas Pelita Harapan, kembali meraih prestasi sebagai juara kedua pada Olimpiade Akuntansi tingkat nasional dalam ajang Kesatuan Accounting Battle 2017 pada tanggal 25-27 September 2017.

Moment ini adalah yang keduakalinya diselenggarakan Sekolah Tinggi Pengetahuan Ekonomi (STIE) Kesatuan Bogor, tahun ini ambil topik “Battleground of The Finests”, dengan sponsor Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) serta Pricewaterhouse Coopers (PwC).

Sejumlah 40 tim dari beragam kampus ambillah sisi dalam pertandingan ini, seperti Kampus Gadjah Mada, Kampus Atmajaya, Kampus Widyatama, Kampus Taruma Negara, PKN STAN, serta kampus yang lain.

Tim Akuntansi UPH adalah mahasiswa tahun ke-3 yang terbagi dalam Alexander Dylan, Calvina, serta Heidy Natalia Kindy. Mereka berhasil melalui sebagian bagian seleksi diawali dari on-line preliminary round pada tgl 16 September 2017. Dilanjutkan ke step main round yang terbagi dalam sebagian rangkaian acara, dari mulai Technical meeting, sesi “Right First Time”, yang disebut tes catat dengan individu kurun waktu 30 menit serta sesi “Pecah Balon”, yang disebut paduan pelaksanaan masalah serta permainan dengan berkelompok. Dari dua sesi itu, juga akan diambil 12 tim untuk lanjut ke step penyisihan ke-2.

Baaca Juga: Pengertian Akuntansi

Pada step penyisihan ke-2 UPH masuk 8 besar, serta memegang tempat ke-4. Dalam step setelah itu tim UPH maju ke Grand Final dengan Kampus Brawijaya, Kampus Tarumanegara A serta Kampus Tarumanegara B. Pada sesi Grandfinal, 4 tim yang lolos melakukan debat akuntansi dengan mosi debat “Meskipun simpel, SAK EMKM bisa memberi info yang andal dalam penyajian laporan keuangan”. Hasil akhir mengambil keputusan juara 1 dicapai tim dari Kampus Brawijayas, juara 2 dihuni oleh UPH, juara 3 dihuni oleh UNTAR tim A, sedang tempat keempat dihuni oleh UNTAR tim B. Beberapa pemenang memiliki hak memperoleh hadiah uang tunai serta piala. (rh)