Tips Memilih Lowongan Kerja Yang Sesuai Untuk Diri

5 Jun

Tips Memilih Lowongan Kerja Yang Sesuai Untuk Diri

Lowongan Kerja Pekanbaru

Saat baru menyelesaikan studi, biasanya merupakan saat paling membingungkan dan membuat risau. Berbagai lowongan pekerjaan kita pilih tanpa memandang latar belakang pendidikan dan kemampuan yang kita miliki.

Begitu sulitnya mencari pekerjaan saat ini sehingga orang tak memikirkan lagi soal latar belakang pendidikan yang sudah ditempuh. Faktanya dalam dunia kerja memang lebih mementingkan pada kemampuan nyata seorang pelamar.

Bukan hanya soal akademisnya saja, tapi kemampuan bekerja lebih diutamakan. Supaya kamu tidak bingung bagaimana memilih jenis pekerjaan terbaik untuk dirimu, berikut ini tips memilih pekerjaan yang bisa kamu lakukan:

1. Bekerja sesuai latar belakang pendidikan
Meskipun ini tidak banyak yang melakukannya, namun kamu tetap bisa mencobanya. Cari lah lapangan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikanmu.

Terlebih lagi jika kamu punya nilai akademis yang tinggi dan kemampuan praktek yang baik, maka kamu seorang yang bisa memilih jenis pekerjaan seperti ini.

2. Bekerja sesuai minat dan hoby
Ada banyak orang yang kuliah di jurusan Teknik tapi dia lebih menyukai bertani dan bercocok tanam. Bekerja itu akan terasa nyaman jika kita mencintai sesuatu yang kita kerjakan.

Silakan saya mengikuti minat dan hobi dalam memilih pekerjaan. Biasanya orang-orang begini akan sukses dengan tetap menikmati apa yang menjadi kesukaannya itu.

Mereka tidak letih, mengerjakan sesuatu dengan cinta. Mereka rela belajar lebih terhadap dunia yang sebenarnya tidak begitu mereka kuasai.

3. Pekerjaan yang tak menghambat kreativitas
Manusia bukan robot. Mereka butuh waktu jeda untuk berpikir tentang kehidupan terbaik yang akan mereka jalani.

Seseorang yang bekerja full time setiap hari tak ada waktu untuk memikirkan apa yang bisa ia lakukan, yang sebenarnya bisa mengeksplorasi kemampuan yang ia miliki.

Sumber: http://pekanbaru.tunakarya.com/

Jika kamu harus terjebak dengan kondisi seperti ini, maka kamu harus punya target, dalam jangka waktu tertentu kamu harus punya jeda untuk memikirkan masa depan selanjutnya.

Istilah resign and get rich sebenarnya salah satunya karena hal ini.

Bekerja bukan soal uang, tapi juga tertunainya kebutuhan-kebutuhan diri kita. Jangan sampai kita mencari uang tapi mengabaikan apa yang menjadi hak diri kita.