Tips Promosi Kedai dan Warkopmu

Tips Promosi Kedai dan Warkopmu 11 Jun

Tips Promosi Kedai dan Warkopmu

Tips Promosi Kedai dan Warkopmu
Tips Promosi Kedai dan Warkopmu

Tips Promosi Kedai dan Warkopmu – Mempunyai usaha cafe saat ini tidak lagi mengetahui kata umur. Tak tahu anda yang masih tetap berprofesi jadi pelajar, mahasiswa, maupun anda yang telah bekerja, semuanya tetaplah dapat wujudkan yang diimpikanmu jadi entrepreneur cafe.

Dari demikian banyak kesempatan usaha yang dapat anda lakukan di umur muda, satu diantara usaha yang saat ini tengah hits di kelompok remaja memanglah usaha café atau tempat nongkrong yang asik dengan menu makanan serta minuman khas anak muda. Namun kenyataannya, mengangkat menu-menu kekinian dengan rencana design tempat yang nyaman, tidak selama-lamanya menanggung usaha café itu dapat laku diserang pelanggan.

Walau menu serta penampilan café ikut mendukung, tetapi nyatanya terdapat banyak trick promosi penambahan yang butuh anda lakukan supaya bisnismu di kenal beberapa orang. Bagaimana langkahnya? Simak bebrapa trick promosi murah yang dapat anda kerjakan supaya usaha café milikmu dapat selalu bertahan di dalam persaingan.

1. Janganlah cuma menjadikan sosial media jadi arena narsis buat anda unggah photo selfie.
Anda juga dapat pakai instagram, fanpage facebook, twitter, ataupun vlog, untuk unggah photo, up-date status, atau broadcast program promo yang ada di cafemu. Tentukan jam-jam enjoy untuk menegur tiap-tiap pelangganmu dengan menulis bebrapa photo menu paling barumu, atau dapat juga sebatas say hello untuk memberitahukan paket promo terbaru yang ada di cafemu hari ini. Misalnya memberi menu gratis buat pelangganmu yang memposting photo mereka di cafemu ke akun media sosial mereka, janganlah lupa sertakan hashtag spesifik supaya cafemu jadi viral di media sosial.

2. Penampilan café yang senantiasa ramai, nyatanya jadi daya tarik sendiri di mata customer. Jadi, buat usaha café itu seolah-olah ramai sehari-harinya.
Bila hari ini cafemu sepi, ajak beberapa rekanmu datang ke café serta minta mereka untuk sekedar duduk enjoy dibagian outdoor atau di dekat jendela supaya situasi ramai itu dapat tampak dari luar. Pasti modalnya cukup murah, hidangkan secangkir kopi serta makanan ringan dan sarana wifi gratisan. Ditanggung beberapa rekanmu tidak bakal segan untuk menolong.

3. Dari pada membayar layanan untuk brosur di berjalan-jalan raya, mending anda berikan merchandise gratis ke tiap-tiap pelanggan yang datang.
Misalnya untuk pembelian minimum Rp 50 ribu bisa gratis stiker, pembelian Rp 100 ribu gratis gantungan kunci, pembelian Rp 200 ribu gratis mug cantik. Langkah tersebut dapat anda cobalah untuk memancing pelanggan datang kembali pada café milikmu.

4. Titip salam lewat radio nyatanya juga dapat anda untuk jadikan satu diantara trick promosi murah.
Bila anda belum miliki uang lebih untuk gunakan iklan di radio, janganlah berkecil hati nyatanya titip salam lewat radio juga dapat anda untuk jadikan arena promosi. Anda dapat cobalah sms atau telepon ke radio yang hits di kotamu, serta janganlah lupa katakan nama café yang anda miliki. Begitu usaha cafemu dapat di kenal minimum oleh beberapa penyiar serta pendengar setia radio itu, terlebih sekarang ini pendengar radio didominasi kelompok anak muda.

5. Yang paling akhir, manjakan pelanggan yang datang ke cafemu serta jangan sampai lakukan kekeliruan yang buat mereka tidak nyaman.
Poin ini paling utama, karna pelanggan yang datang ke café milikmu bukan sekedar tertarik dengan program promosi yang di tawarkan, tetapi mereka juga menginginkan menjajal tempat baru yang nyaman untuk nongkrong berbarengan beberapa rekannya sambil nikmati menu andalan yang anda hidangkan. So, jangan pernah service yang anda beri malah buat pelangganmu kurang nyaman.

Itu tadi ke lima trick promo murah yang dapat anda aplikasikan di usaha cafemu, mudah-mudahan dapat membantumu yang tengah menginginkan menjajal peruntungan di usaha café. Selamat coba serta salam berhasil!