Tips Sebelum Memancing Ikan di Laut Supaya Hasilnya Banyak

mancing ikan 5 Jun

Tips Sebelum Memancing Ikan di Laut Supaya Hasilnya Banyak

mancing ikan
pixabay.com

Anda yang gemar memancing terlebih lagi memancing ikan di laut sudah pasti sangat mengenal berbagai macam alat pancing yang digunakan. Namun, belum banyak yang tahu kapan waktu yang tepat untuk memancing di laut yang baik. Memang memancing ini merupakan aktivitas yang menyenangkan. Dan yang menjadi kendala dari aktivitas menyenangkan ini adalah masalah waktu untuk menentukan kapan bisa melakukan memancing bersama-sama. Bukan hanya mengandalkan faktor keberuntungan saja, namun aktivitas memancing ini pun juga memerlukan berbagai perhitungan dan teknis serta tips sebelum mancing ikan di laut.

Salah satu perhitungan yang bisa anda lakukan adalah dengan menentukan waktu terbaik untuk mancing ikan di laut. Anda bisa memilih untuk memancing di pinggir laut, atau di tengah samudra yang luas. Intinya, penentuan waktu memancing ini sangat erat dengan waktu ikan yang sedang beraktivitas dalam mencari mangsa. Saat ikan memang sedang lapar dan rakus memburu makanan, maka itulah waktu yang tepat untuk mendapatkan peluang dalam mendapatkan ikan yang lebih besar.

Banyak faktor yang bisa anda jadikan pedoman serta tips sebelum mancing ikan di laut. Faktor-faktor ini tentunya bisa anda jadikan untuk menentukan waktu yang baik untuk memancing ikan di laut.

Tingkah laku ikan-ikan di laut ini ternyata juga menyesuaikan diri dengan kondisi matahari dan juga bulan. Anda bisa menggunakan kalender solunar yang memiliki 3 aspek dan perlu anda perhatikan dalam membaca kondisi matahari dan bulan.

Beberapa hal yang bisa anda perhatikan untuk membaca kondisi matahari dan bulan ini terdiri dari 3 aspek yang sudah disebut yaitu,

1.Periode mayor dan minor

Pada periode mayor adalah posisi bulan ada di atas kepala. Dan pada periode ini, akan terjadi 2 jam sejak posisi bulan berada tepat di atas kepala atau bayangannya ada di bawah kaki. Dan di periode minor, merupakan posisi bulan ada di kaki. Di periode ini berlangsung 1 jam sejak dimulainya bulan terbit atau terbenam.

2. Matahari terbit dan tenggelam

Pada kondisi ini, secara fakta hewan-hewan akan mengalami peningkatan aktivitas ketika matahari terbit dan tenggelam. Dan juga termasuk perilaku ikan. Dan pada kondisi ini merupakan waktu yang ideal untuk memancing ketika sunset dan sunrise sekitar 45 menit.

3. Fase bulan

Waktu ideal lainnya untuk mendapatkan peluang memancing yang baik adalah ketika terjadi bulan purnama dan bulan baru. Karena di waktu tersebut ikan akan menjadi sangat rakus dalam mencari mangsa. Dan ini merupakan kesempatan baik bagi mancing mania untuk memancing di laut.

4. Alat Pancing

Gunakanlah alat pancing atau reel pancing berkualitas yang sudah teruji di medan pancing. Anda bisa mencari alat pancing berkualitas di website yang jual alat pancing. Belilah secara online agar lebih praktis.