Motor Yamaha FZ-09 “Tawon lebih cepat”

Yamaha FZ-09 2 Dec

Motor Yamaha FZ-09 “Tawon lebih cepat”

Yamaha FZ-09

Yamaha FZ-09 “Tawon lebih cepat” – Setelah merilis sebuah video yang menampilkan Roland Sands-built FZ-09 untuk seri Faster Sons-nya, Yamaha telah merilis serangkaian gambar dan lebih banyak informasi tentang motornya. Sepeda ini memberi penghormatan kepada penghobi jalan TZ750 Kenny Roberts dengan skema “lebah” kuning dan mudah dikenali, dan menampilkan banyak bagian yang dibangun oleh Roland Sands Designs , termasuk tangki gas aluminium, tailsection dan intake scoops. Bagian aftermarket lainnya pada FZ-09 termasuk roda aluminium ditempa RSD, sistem knalpot Two Brothers, kaliper rem Mesin Performance dan suspensi Ohlins.

Gulirlah melalui galeri di atas untuk melihat serangkaian aksi, gambar statis dan detil dari Waspop yang lebih cepat.

Teks lengkap informasi pers Yamaha berikut:

Roland Sands membawa anak-anak lebih cepat ke Level Berikutnya dengan ‘Tawon yang lebih cepat’

Mengikuti jejak Shinya Kimura, Roland Sands telah melangkah dan berkolaborasi dengan Motor Yamaha untuk menciptakan sebuah babak baru yang menarik dalam cerita ‘Orang Cepat Sons’. Mengambil semuanya keren dan ikon dari filosofi bangunan sepeda Sport Heritage Yamaha dan membawanya ke tingkat berikutnya dengan DNA olahraga murni yang berjalan melalui pembuluh darahnya.
The ‘Faster Wasp’, adalah kolaborasi pembalap kelima asal California Roland Sands yang kelima, dan merupakan konsep terdepan dengan lebih dari sekadar legenda Kenny Roberts dalam desainnya.

Sebagai pembalap profesional, Roland Sands memeluk filosofi ‘Faster Sons’ dengan gaya klasik abadi yang dicampur dengan teknologi Yamaha mutakhir dan menambahkan elemen ketiga, menanamkan silsilah balap Yamaha ke dalam campuran. Hasilnya adalah mesin dengan dampak besar, memberikan penghormatan kepada TZ750 ikon Kenny Roberts ‘dalam skema warna kuning dan hitam’ lebah ‘yang bisa dikenali dengan menggigit sama banyak. Mengambil mesin 850-silinder terbaru dari Yamaha 3-silinder dengan bingkai aluminium ringan, ‘Wasep lebih cepat’ memiliki sengatan serius di ekornya dengan kinerja tinggi yang dibungkus dalam paket klasik.

“Anak-anak lebih cepat adalah pola pikir untuk menghormati apa yang berasal dari masa lalu, kemurnian, bahan berkualitas dan kesederhanaan desain, dicampur dengan teknologi mutakhir”, komentar Manajer Produk Yamaha Motor Europe, Shun Miyazawa. “Roland melakukan pekerjaan yang fantastis dengan membangun ini, dengan menghargai filosofi ini dengan sangat rinci. Ini telah memberi kita kepercayaan diri yang besar dan, seperti konsep Shinya Kimura, telah kembali menegaskan filosofi pendirian dan sepeda kita. Kami sedang mengerjakan produk Faster Sons lebih cepat dan konsep ini akan membantu mempercepat produksi produk masa depan ke pasar. “

“Saya pergi kembali dengan Yamaha,” kata Roland Sands. “Dulu saya balapan dengan motor balap TZ250 dan mengendarai banyak sepeda motor trail Yamaha off-road jadi saya punya banyak sejarah. Ketika saya melihat apa yang telah dilakukan merek Yamaha dan ke mana mereka ingin pergi, saya merasa sangat menginspirasi. Kami sudah membangun beberapa sepeda bersama-sama. Paket triple benar-benar ringan dan tampil sangat baik. Ini bukan motor balap tapi membawa tingkat kinerja balapan ke motor yang bersahabat dengan konsumen, yang hebat karena membawa faktor menyenangkan. Bagi saya, itu adalah platform yang bagus untuk membangun custom on, saya merasa sepeda perlu menyenangkan, sehingga Anda bisa bersenang-senang tapi juga memiliki performa yang bagus. Konsep Sons Cepat ini telah kami tangani, membawa warisan balap saya bersama Kenny Roberts.

Konsep membangun fitur banyak bagian oleh Roland Sands Designs, termasuk tangki bensin aluminium buatan tangan, bagian ekor, sendok asupan, penutup radiator, pelat nomor depan & fender depan. Ada juga prototipe timing timing Clarity, prototype rearset, rear brake reservoir dan prototype case guard. Penjaga rantai, steker waktu, slider gandar dan tutup gas juga semua barang prototipe RSD.

Gulungan ‘Baki Cepat’ di roda aluminium ditangguhkan RSD Morris (depan 17×3.5 “depan & 17×6.0” dibalut ban Dunlop Q3. Trek suara triple berteriak datang berkat dua Bros Racing stainless steel header dengan knalpot RSD Slant. Tenaganya ditransfer ke roda belakang dengan sprocket Renthal dan tenaga henti berasal dari rotor rem depan superbike custom RSD, kaliper rem radial Mesin Kinerja, silinder master rem RS Radial dan jalur rem Spiegler.

Sebuah kabel RSD clutch bertengger dan kabel kopling custom Barnett menjaga roda gigi di cek dan gagang stres RSD Nostalgia, setang Handuk Sumbar dan grip traksi RSD memberi pengendara kendali total. Kit kartrid fork cartin Öhlins dan guncangan belakang Öhlins tetap mengendarai mobil dengan kencang dan garis pendinginan Samco menambahkan tingkat sentuhan balapan detail.

Tampilan menakjubkan dari ‘Faster Wasp’ sangat rinci dengan jok kulit custom oleh Bitchin Seat Co., skema warna kuning dan hitam yang menakjubkan oleh Airtrix dan Cerakote oleh Specialized Coatings.